Friday, January 23, 2009

Wilton course 3 lesson 3 (week 3)


Hari Selasa kemarin, tepatnya tanggal 20 Januari'09. Di kelas Wilton kita diajarin bikin bunga-bungaan dari royal icing.
Belajar bunga apa aja yah? Coba aku ingat-ingat dulu yah. Maklum udah tua jadi gampang lupa. Hehehe...
Oh iya, ingat aku sekarang! Aku belajar cara bikin bunga Petunia, Morning Glory, Easter Lily, dan juga Poinsettia (sorri ngga tahu nama tuh bunga-bunga dalam bahasa Indonesia, soalnya di Indo dulu ngga tertarik sama bebungaan sih. Atau emang akunya aja yang bego kali yah.LOL)
Tapi aku ngga bisa bikin banyak-banyak hari itu. Kenapa? soalnya royal icingku terlalu stiff dan aku udah terlanjur masukkin ke piping bag jadinya malas kalau harus dikeluarin lagi baru ditambah air, baru dimasukkan lagi ke piping bag. Jadinya aku ngga bikin banyak-banyak deh (dasar pemalas).Hehehe..yang penting tahu caranya aja, besok-besok bisa praktek lagi di rumah. Iya ngga?
Anyway silahkan lihat foto di atas buat yang mau tahu kayak apa sih bentuknya bunga-bunga yang aku sebutin di atas (yang putih itu Easter Lily, yg kuning itu petunia trus yang ada pinknya itu Poinsettia). Tapi sorri sebelumnya, aku cuma bawa pulang 3 macam bunga karena Morning Glory yang aku buat hasilnya jualeeek sekali jadinya aku buang ngga di bawa pulang.

0 comments: