Monday, January 26, 2009

Gong Xi Fa Cai/ Happy Lunar New Year


Gong Xi Fa Cai everybody!
Wah, akhirnya jadi juga kue buat Sincia semalam.
Nih kue semalam waktu aku bawa ke rumahnya temanku buat sinciaan, orang2x pada bilang wah ngga sia2x elo tuh belajar cake dekor (padahal ngga ada hubungannya ama pelajaranku selama ini loh).
Pelajaranku di Wilton kan belom sampai mengenai Fondant. Tapi iya juga sih seenggaknya aku belajar basicnya dari situ.

Anyway, kue ini ngga sebagus yang aku harapkan karena waktu aku lapisin sama fondant tuh kue. Fondantnya rada-rada bandel.
Tapi walau bagaimanapun, I'm proud of myself. Bukan mau sombong tapi bagiku walaupun tidak sebagus yang aku harapkan tapi aku rasa it's not that bad.
Masa amatiran mau berharap langsung jago kaya pakarnya. Iya ngga?
Oh iya, untuk cakenya aku bikin butter cheese cake. Resepnya aku contek dari Aunty Yochana. Beneran cakenya itu rasanya enak banget loh, serasa makan madeleine aja (thanks for the recipe aunty).
Cake boardnya aku lapisi dengan fondant juga. Tadinya sih ngga ada rencana buat ngelapisin cake boardnya dengan fondant, tapi setelah dilihat-lihat kok rasanya jelek sekali (kelihatan plain banget), maka itu akhirnya aku angkat lagi tuh kue trus aku lapisin cake boardnya dengan fondant. Eh hasilnya kelihatan lebih rapi.

Tapi ngomong-ngomong, apa benar tahun kerbau kali ini kurang bagus? itu katanya temanku loh. Semalam dia bilag ke aku kalau pagi ini sebelum jam 6 pagi aku sekeluarga harus keluar rumah keliling komplek apartmentku trus baru balik ke rumah lagi. Aku sih ngga terlalu percaya, tapi kalau udah dengar spt itu aku jadinya ngikutin juga deh. Hehehe...

0 comments: