Wednesday, January 14, 2009

Lapis Surabaya kah? Teorinya sih iya!


Kemarin hari Selasa (01/13/09), ceritanya aku ada kelas dekor Wilton course 3, dan diharuskan bawa kue square ukuran 8 inch dan at least 3 inch tingginya.
Jadi kupikir-pikir buat kuenya apaan yah? Setelah dipikir2x, akhirnya aku putusin mau buat kue lapis Surabaya pakai resepnya Aunty Yochana.
Tapi teori tinggal teori, prakteknya beda. Aku ngga pakai 10 telur melainkan 5 telur, trus cake flournya di kurangi, juga adonan coklatnya di ubah resepnya.
Maunya bikin 3 lapis spt lapis Surabaya, tapi setelah selesai memanggang kuenya, eh ternyata tingginya kurang, terpaksa aku ngocok adonan lagi buat laps yg keempat supaya tingginya bisa at least 3 inch. Makanya jadinya kuenya spt itu, bukan 3 lapis melainkan 4 lapis. Trus waktu dibawa ke kelas untuk belajar cara melapis kuenya dgn fondant dan dihias dgn pita fondant, aku kekurangan waktu (krn masih bego soal fondant, makanya kerjanya lama. Hehehe). Makanya hanya dilapisi luarnya saja dengan fondant.
Oh iya lupa, sebelum dilapisi fondant seharusnya tuh kue di lapisi dulu sama buttercream kan? Yap. Tapi aku tdk,karena aku ngga terlalu suka sama buttercream.
Aku pakai trik lain yg diajarkan sama guruku,ternyata hasilnya sama saja dgn kalau diolesi dengan buttercream.

0 comments: