Tuesday, January 27, 2009

My first wedding cake (wilton course 3)


Kelas wilton hari ini adalah kelas terakhir untuk course 3.
Harusnya kita tuh bawa 2 cake (uk. 6 in dan 10 in), trus 30 fondant rose dan fondant leaf.
Jadi intinya di kelas hari ini kita tuh cuma asembling kuenya aja.
Tapi ternyata yang nyelesaiin kuenya cuma gue doang. Temen-temen les gue sampai-sampai bertanya. Eka, how come your trying so hard to finish the cake? We don't really need to make it so perfect!
Soalnya sebenarnya guru kita tuh ngga terlalu strict ama peraturan. Jadinya asal kita bawa kue trus bunga trus bisa asembling kuenya kita tuh udah diluluskan.
Tapi karena gue pengen nyelesaiin kue ini buat gue foto biar bisa dipost fotonya di FSnya gue. Soalnya adik gue mau pemberkatan nikah dan gue ngga bisa datang.
Jadi intinya gue ngotot nyelesaiin kue ini buat kado adik dan ipar gue. Walaupun mereka ngga bisa makan tapi kan asal bisa dipandang trus yang penting kan niat gue. Anyway,CONGRATULATION FOR RIA AND SAMMY, may you guys have a blissful wedding, and sorry I couldn't be there for you guys.

Dari rumah aku sih udah ngerjain kue-kuenya alias sudah aku lapisi dengan fondant.
Padahal tadi sebelum ke kelas aku agak-agak deg-degan juga, takut ngga bisa create wedding cakenya. Eh teryata bisa juga, walaupun mungkin ngga sebagus pakar-pakarnya.
Walau ngga bagus tapi aku bangga bisa nyelesaiin kue ini.

Fondant buat ngelapisin kuenya aku bikin sendiri, soalnya fondant yang beli jadi merk Wilton rasanya dan baunya kayak plastik dan juga mahal. Jadi dari minggu lalu aku sibuk cari-cari resep bikin fondant yang gampang, dan untungnya aku ketemu juga.
Kelas berikutnya fondant & gum paste.

2 comments:

~s h i n t a~ said...

Waaaa, lama-lama aku pasti ketinggalan juga ama Eka nih... Wedding cakenya so perfect... tadi liat cake sincianya juga lucuuuu...
Fondant yang aku pake biasa ya dari 2 merk yang ada di Indo, Fondx dan Bakels... campur2 aja tergantung dapet yang mana hehehehe...

kyra's mom said...

Thanks udah di jawab pertanyaanku C'Shinta.