Wednesday, January 14, 2009

Steak ala Korea? Tepatnya ala gue.


Masak apa yah besok? setiap hari itulah pertanyaan yang ada di benakku.
Pusing juga kalau lagi kehabisan ide, malah terkadang terpikirlah ide masakan yang aneh2. Contohnya yah steak ini.
Steak ini aku buat waktu aku lagi kehabisan ide masakan.
Steaknya aku rendam selama satu malam dengan bumbu kalbi (bumbu BBQ ribsnya orang Korea), trus di panggang di dalam oven sampai 1/2 matang lalu diteruskan panggangnya dengan api atas (broil).
Mashed potatonya aku bikin sesuai resep sendiri, trus sayuran frozennya tinggal di microwave. Jadi deh komplit dinnernya. Wakakaka....
Buat yg kiranya mau mencoba mashed potato ala Kyra's mom, berikut ini aku share resepnya yah.

MASHED POTATO Ala KYRA'S MOM
Ingredients:
7-8 kentang ukuran medium/besar, kupas,rebus
1-2 batang butter (unsalted)
2-3 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt lada putih
susu cair (wholemilk), kira-kira (disesuaikan dgn kekentalan yg dikehendaki)
garam secukupnya

Method:
1. Letakkan kentang di dalam food processor/standing mixer, haluskan sampai kehalusan yang dikendaki.(terkadang mashed potato tdk selalu harus halus sekali)
2. Masukkan bawang putih cincang, lada, mentega/butter,garam dan sedikit susu. Lalu jalankan food processor/mixer selala beberapa detik, matikan.
3. Cek apakah sesuai dengan kekentalan yang diinginkan, kalau terlalu kental silahkan tambahkan lagi susunya. Sama seperti tingkat keasinan disesuaikan dengan lidah masing2x.
Silahkan mencoba. Happy cooking!

0 comments: