Wednesday, February 4, 2009

Quiche Lorraine


Aku dapat resep quiche Lorraine ini udah lama sekali, mungkin kurang lebih 10 tahun yang lalu (lama banget kan), cuma yah ini prakteknya baru sekarang. Hehehe..
Hasilnya sih ngga seperti contoh yang ada di resepnya, tapi rasanya sih okelah.

Resepnya aku dapat waktu lagi belanja di Hero(ngga tahu masih ada ngga Hero di Indo), tertulis di selebaran yang dibagi-bagikan gratis waktu itu, untuk tepatnya sih spt postcard recipes.
Dalam satu plastic ada beberapa macam resep, hanya saja yang sdh pernah aku bikin yah cuma satu ini saja.
Rasanya asin-asin gurih, mungkin karena pakai blueband dan juga karena baconnya itu.
Anyway silahkan dicoba yah resep di bawah ini.

Quiche Lorraine

Bahan utk kulit
175 gr tepung terigu
100 gr simas special margarine (aku pakai blue band)
2 sdm air es

Untuk isi
25 gr simas special margarine (aku pakai blue band)
1 buah bawang bombay, cincang
250 gr beef bacon, cincang kasar
125 gr keju cheddar parut
125 ml whip cream (aku pakai heavy cream)
125 ml susu cair
3 btr telur
1/2 sdt garam
1/4 lada hitam halus

Cara membuat
Campur tepung terigu dan simas special margarine dengan 2 buah pisau hingga berbutir halus, masukkan air es, uleni hingga rata, tambahkan tepung bila perlu. Bungkus dengan plastik dan dinginkan selama 30 menit.(kalau aku pakai food processor)

Tipiskan adonan pie, letakkan di atas loyang pie diameter 23 cm, letakkan di atasnya aluminium foil dan beri kacang2xan (bisa juga diganti dengan kelereng), panggang dalam oven bersuhu 200 derajat celcius selama 15 menit. Kemudian keluar kacang-kacangan dan aluminium foil, panggang kembali selama 10 menit, angkat.

Untuk isi:
Panaskan simas special margarine, tumis bawang bombay hingga layu, msukkan bacon. aduk-aduk hingga bacon agak kering,angkat.

Campur jadi satu whip cream, susu, telur, garam dan lada itam.

Taruh adonan bacon di dalam loyang pie, taburi dengan keju cheddar parut.
Tuangkan campuran susu ke dalam loyang pie, panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 20-25 menit atau hingga matang. Angkat.

Sajikan hangat.

Oke selamat mencoba and happy baking!

0 comments: