Monday, March 2, 2009

Figurines from fondant



Figure-figure ini ku buat untuk toppernya kue ulang tahun anakku yang ke satu.
Yang dua di atas ini aku buat belakangan, sedangkan 3 foto figure yang di bawah aku buat sehari sebelum dua topper di atas ini.
Walah2x aku buat 2 topper ini lama banget deh, dari jam 11 malem (nunggu anakku tidur dulu) sampai jam 3 pagi, bener2x deh lama banget kerjanya sampai butek rasanya. Emang dasar pemula dan amatiran sih jadinya yah gitu bikin 2 figure aja lamanya minta ampun, tobat deh.
Figure anak perempuan di atas trus jamur2xan, keong, dan caterpilarnya aku buat terinspirasi oleh cakejournal.com trus untuk yang monyet aku liat beberapa foto buatan orang di flickr.com tapi bagian kaki dan tangannya tuh monyet aku buat berdasarkan foto monyet asli, tapi menurutku terlalu realistic jadi serem ngeliatnya,tapi dasar orang males udah tahu gitu tetep aja di pake bukannya buat baru.Hahaha...abisnya kalau buat lagi bisa abis berapa jam lagi, mikirinnya aja udah butek duluan.



Nah untuk yang 3 ini aku juga kesulitan nguleni fondantnya karena tuh fondant di pulung-pulung ampe tanganku pegel tetep ngga mau halus, dasar akunya medit ngga mau ganti dengan fondant yang baru sih.
Eh setelah capek ngulenin tuh fondant yg ngga mau halus2x akhirnya aku ganti fondant baru, eh baru ngulen sebentar aja tuh fondant udah halus (dasar medit dari tadi aja diganti, hahahaha), tapi tetep aja aku bikinnya lama.

0 comments: