Friday, January 23, 2009

My first fondant figure/kerbau pertama gue


Ceritanya hari minggu besok, tepatnya sinciaan besok kita tuh diundang sama teman untuk ngerayain sincia di rumahnya dia.
Jadi aku pikir-pikir bawa apa yah ke sana? Masa ngga bawa apa-apa, kan ngga enak hati. Makanya setelah dipikir-pikir, akhirnya aku putuskan buat bawa kue yang diatasnya bakal aku kasih figure kerbau (krn kan tahun ini tahun kerbau).
Tapi gimana yah caranya bikin kerbau? sibuk deh aku ngubek buku-buku koleksiku, maksudnya siapa tahu ada cara bikin kerbau dari fondant. Eh setelah di ubek-ubek akhirnya aku ketemu cara bikin kerbau figure tapi dari marzipan. Setelah dibaca dan dilihat-lihat tuh buku akhirnya aku coba-coba deh. Tapi hasil akhirnya beda banget sama bukuku itu. Kenapa? karena emang aku sengaja. Aku contek sedikit dari buku trus sedikit dari Flickr trus sedikit dari imajinasiku. Hasilnya? seperti foto yang ada di atas. Anyway, aku happy banget sama hasilnya, walaupun ngga bagus tapi hasil karya pertamaku jadinya ada sedikit rasa bangga deh(sorri ngga nyombong loh).

0 comments: